08 Jul, 2021

Tips dalam Membuat Konten Kreatif

Digitalisasi saat ini mendorong para pebisnis untuk terus berinovasi dalam memasarkan produknya. Lewat digital marketing, menjangkau pasar baru bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Pada titik inilah TikTok hadir sebagai platform yang bisa membantu mengembangkan bisnis kalian.


Dalam digital marketing, konten menjadi salah satu hal penting untuk mencapai goal bisnismu. Karenanya, menciptakan konten yang kreatif dan mampu menarik perhatian customer adalah kuncinya. Sekarang, kami akan berbagi tips bagaimana cara untuk menciptakan konten kreatif yang mampu membantu bisnis kalian.


Buat Produkmu Sebagai Solusi Atas Masalah


Buatlah produk yang bisa menjadi solusi atas permasalahan di masyarakat. Untuk menemukan insight akan hal itu, kamu bisa coba untuk memposisikan dirimu sebagai konsumen. Perhatikanlah kebiasaan konsumen secara detail. Apa yang mereka butuhkan? kapan mereka membutuhkannya? apa nilai yang dicari dari produk?


Ketika kamu menemukan irisan dari keunggulan produkmu dengan apa yang dibutuhkan customer, itulah yang dinamakan sweet spot. Manfaatkan sweet spot itu semaksimal mungkin dan terus lakukan riset untuk terus berinovasi dengan produkmu.




Buatlah Sesuatu yang Berbeda


Setelah menemukan jawaban atas permasalahan lewat produkmu, kemaslah hal tersebut dengan konten yang kreatif. Buatlah sesuatu yang menarik, berbeda, dan mengejutkan. Buatlah audience penasaran pada produk mu lewat konten. Sehingga, awareness masyarakat akan produkmu akan terbentuk.




Manfaatkan Creative Tools Untuk Ide Kreatif


Keterbatasan budget menjadi masalah bagi banyak pebisnis baru. Tidak mampu menyewa seorang graphic designer atau video editor. Karenanya, memanfaatkan creative tools gratis yang sekarang bertebaran menjadi solusinya.


TikTok bisa adalah solusi masalah tersebut. Lewat pustaka musik, filter, sticker, serta banyak tools lainnya, kamu bisa berkreasi semenarik mungkin dengan mudah dan murah. Apapun produk yang kamu jual, kamu bisa mengemasnya dengan kreatif dan menarik dengan TikTok.




Banyaknya orang yang berani memulai bisnis membuat kami ingin menjadi platform dan membentuk komunitas yang bisa membantu banyak bisnis untuk berkembang. Lewat TikTok, banyak produk yang berpotensi dikemas dengan menarik dan kreatif sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang lagi di seluruh dunia.

Artikel Terkait

Strategi 08 Jul, 2021

Melihat Bagaimana TikTok Membantu Bisnismu Berkembang

Baca Selengkapnya

Konten Kreatif 08 Jul, 2021

Tips dalam Membuat Konten Kreatif

Baca Selengkapnya

Iklan di TikTok 08 Jul, 2021

Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Merancang Campaign di TikTok

Baca Selengkapnya