08 Jul, 2021

Melihat Bagaimana TikTok Membantu Bisnismu Berkembang

Selalu ada cerita di balik berkembangnya sebuah bisnis, begitu pun bagi mereka yang memutuskan untuk menggunakan TikTok dalam bisnis mereka. Kami berbincang dengan para pelaku bisnis untuk melihat lebih jauh pengalaman dan cara mereka memanfaatkan TikTok dalam bisnis. Cara kerja dan hasil yang mereka dapat bisa jadi jawaban bagi kamu yang ingin mulai menggunakan TikTok untuk bisnis kamu.


Bagaimana Cara Mulai Menggunakan TikTok untuk Bisnismu?

TikTok adalah platform yang sangat unik dan mampu menjangkau banyak orang dengan sangat mudah. Dan jika kamu ragu bagaimana menggunakan TikTok dalam bisnismu, ada banyak cara untuk memulainya. Seperti yang dilakukan oleh Alex Wei Hu, Online Retail Director dari Acome (Brand Aksesoris Gadget dari Indonesia). 

Semua dimulai ketika Acome berkolaborasi dengan salah satu content creator di TikTok. Melihat hasil kolaborasi tersebut, mereka kagum dengan hasil yang bisa TikTok berikan. Mereka pun melihat peluang untuk lebih gencar melakukan iklan di TikTok. 


Berangkat dari hasil tersebut, mereka langsung merencanakan dua kampanye sekaligus untuk meningkatkan awareness terhadap brand serta traffic ke marketplace mereka.


Bagaimana Konten TikTok yang Baik Untuk Bisnismu?

Autentik dan apa adanya. Setidaknya itulah yang dilakukan Nikita Wiradiputri, CEO dari Dear Me Beauty (Brand Produk Kecantikan dari Indonesia). Dari pengalamannya menggunakan TikTok untuk berbisnis, ia mendapat insight bahwa konten di TikTok adalah konten yang sederhana, minim editan, namun dampaknya besar. Tidak ada tuntutan untuk menyediakan konten yang “perfect”.


Konsep konten seperti itu sangat membantu Nikita dalam beriklan di TikTok. Ia mengatakan, “this is a very honest way to market our products and also we have a lot of fun”. Baginya, TikTok berhasil menghilangkan kesan konten “super edit” terkhusus bagi brand kecantikan. 

Seberapa besar TikTok Berdampak pada Bisnismu?

TikTok bisa jadi adalah masa depan bagi bisnis kalian. Tanpa melebih-lebihkan, itulah yang Nikita (CEO dari Dear Me Beauty) yakini. Hanya dalam waktu 4 bulan bergabung di TikTok, pengikut media sosial Dear Me Beauty naik hingga 80%. Selain itu penjualan produknya sempat naik hingga 230% dari biasanya.  


Para pebisnis tersebut telah membuktikan bahwa TikTok sangat membantu perkembangan bisnis mereka. Hasil yang didapat lewat kampanye serta konten yang autentik, menunjukkan TikTok adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan bisnismu.

Artikel Terkait

Strategi 08 Jul, 2021

Melihat Bagaimana TikTok Membantu Bisnismu Berkembang

Baca Selengkapnya

Konten Kreatif 08 Jul, 2021

Tips dalam Membuat Konten Kreatif

Baca Selengkapnya

Iklan di TikTok 08 Jul, 2021

Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Merancang Campaign di TikTok

Baca Selengkapnya